9 Rumah Rusak Akibat Gempa Brebes

Posted by Unknown on Juli 27, 2013
9 Rumah Rusak Akibat Gempa BrebesLiputan6.com, Jakarta : Sembilan rumah di Brebes, Jawa Tengah, rusak akibat gempa 4,7 skala Richter yang terjadi pagi tadi. Tidak ada laporan korban jiwa akibat gempa yang berpusat di daratan tersebut. Hingga kini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Brebes masih terus melakukan pendataan.
"Data sementara 9 rumah rusak, yaitu 2 rusak berat dan 7 rusak ringan. Total ada 36 jiwa atau 9 kepala keluarga yang terdampak gempa," kata Kepala Pusat Informasi Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwonugroho dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (13/7/2013).
Dua rumah yang rusak berat itu terdapat di Dukuh Sindangsari. Sedangkan 7 rumah rusak ringan terdapat di Dukuh Pasir Salem. "Kerusakan tersebut sebagai dampak dari gempa 4,7 skala Richter yang terjadi pada pukul 08.10 WIB," tutur Sutopo.
Menurut dia, pusat gempa berada pada koordinat 7.06 lintang selatan 108.73 bujur timur atau 15 kilometer barat daya Brebes, atau 29 kilometer tenggara Kota Kuningan. "Pusat gempa tepatnya masuk ke dalam Kecamatan Cibingbing Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes," ujar Sutopo.
Categories: